Press "Enter" to skip to content

DISKUSI PEMUDA KATOLIK, KOMDA KEPRI AJAK MENCINTAI PRODUK INDONESIA

Share this:

KATOLIKTIMES.COM, BATAM – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Pemuda Katolik Komisariat Daerah Provinsi Kepulauan Riau (Komda Kepri) menggelar Diskusi Cinta Produk Buatan Indonesia, Sabtu (15/8/20).

Kegiatan webinar zoom dan tatap muka dilaksanakan bekerjasama dengan anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Dapil Provinsi Kepri, Haripinto Tanuwidjaja dengan mengambil tema “Menjadi Pemuda Kreatif dan Bangga Buatan Indonesia”.

Anggota DPD RI Haripinto Tanuwidjaja. (Foto: Ist)

Haripinto dalam kesempatannya menjelaskan, kegiatan ini laksanakan menyasar pada seluruh Pemuda untuk dapat melakukan hal-hal positif yang muatannya menciptakan kreatifitas agar bisa menghasilkan produk dalam negeri yang berdaya saing dengan luar negeri.

“Hal ini akan terus kita dorong baik di pemerintah maupun masyarakat agar kita mencintai produk sendiri,” kata Haripinto.

Menurut Haripinto kreatifitas pemuda harus didukung semua pihak sebagai investasi sumber daya manusia.

Dengan demikian, lanjut Haripinto, agenda kerja penyerapan aspirasi Badan Pengkajian MPR RI, disejalankan dengan agenda kegiatan ormas Pemuda Katolik Kepri.

“Kegiatan ini sejalan dengan Peringatan Hari Kemerdekaan, sebagai bentuk cinta akan negara dan kondisi saat ini. Untuk itu kita harus terus dorong pemuda untuk kreatif mengisi kegiatan yang bermanfaat bagi daerah dan bangsa, “ ujar Haripinto.

Sementara Ketua Pemuda Katolik Komda Kepri, Joe Sitohang menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan dengan memperhatikan protokoler kesehatan, dengan menghadirkan para narasumber yang ideal sekaligus entrepreneur, yakni Ketua Divisi Training dan Konsultasi Managemen Asosiasi Manajemen Indonesia Chapter Batam, Ranny Daniel T, S.Kom.

“Kegiatan ini melibatkan seluruh anggota Pemuda Katolik di Kepri di semua tingkatan pengurus baik kabupaten dan kecamatan dan anggota se-Kepri. Caranya, kita webinar biar semua di daerah dapat mengikuti maka dapat menggunakan fasilitas live zoom dan khusus di Batam kita melibatkan dengan pertemuan langsung,“ papar Joe.

Baca juga: PEMUDA KATOLIK JABAR SALURKAN BANTUAN SOSIAL KEMENSOS

Hal lain Joe menjelaskan, sebagai kader pemuda Indonesia wajib membekali diri dengan hal-hal positif khususnya skill kewirausahaan yang mumpuni untuk bisa membantu pemerintah di daerah dan juga nasional guna memerangi kondisi ekonomi yang sedang di landa bencana Covid.

Ia berharap kegiatan yang digagas bersama dengan DPD RI yang ini bisa menginspirasi setiap anak muda baik di desa maupun di kota di Kepri untuk bisa berwirausaha.

Selain itu, tambah Joe, memaknai Proklamasi itu harus dengan berbagai kegiatan positif teristimewa berpeluang bisnis dengan di dukung dunia teknologi komunikasi yang setiap waktu terupdate.

“Sebagai Pemuda, kita tidak bisa menyerah dengan apa yang dilakukan bangsa atau daerah ini bagi kita, melainkan apa yang yang harus kita persembahkan bagi daerah dan bangsa. Caranya terus berinovasi mengikuti jaman dengan mempersembahkan karya kerja kita agar kita eksis dengan produk negeri sendiri,” tutup Joe. (pc/kt)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *