Press "Enter" to skip to content

SAMBANGI DPD RI, PP PMKRI BAHAS ARAH GERAK ORGANISASI

Share this:

KATOLIKTIMES.COM – Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP PMKRI) menyambangi Gedung untuk beraudiensi dengan Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), La Nyala Mataliti yang juga didampingi bersama Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono, Kamis, 16 Juli 2020.

Ketua Presidium PP PMKRI, Benediktus Papa mengatakan kedatangan PP PMKRI untuk memperkenalkan struktur pengurus pusat yang baru pasca pelantikan 25 April 2020, arah gerak organisasi dan membahas isu-isu nasional 2020.

“Dimana selama satu periode kepengurusan kami, pada gerakan eksternal akan fokus pada isu Lingkungan Hidup, Radikalisme dan Hak Asasi Manusia dan Korupsi,” kata Beni.

Baca juga: PERNYATAAN SIKAP PMKRI KENDARI SOAL POLEMIK TKA DI SULTRA

Ia melanjutkan, dalam diskusi itu, membahas beberapa hal yang berkaitan dengan fokus program kerja PP PMKRI selama dua tahun ke depan.

Pertemuan itu, lanjut Beni, juga membahas beberapa isu-isu nasional yang menurutnya perlu ditanggapi secara serius, seperti RUU Omnibus Law, RUU Kepulauan dan Pelaksanaan Pilkada 2020.

“Kami berharap bahwa ke depannya PMKRI dan DPD RI bisa membangun sinergitas tentu saja sebagai bagian tugas kami dalam berkontribusi bagi pembangunan nasional,” tutup Beni

Ketua DPD RI, La Nyala Mataliti mengatakan bahwa tugas sebagai lembaga tinggi negara dalam sistem ketatanegaraan Indonesia adalah bagaimana supaya daerah bisa maju dan berkembang.

Baca juga: PMKRI Bogor Jaga Kontinuitas Memanfaatkan Teknologi Informasi

“Oleh karena itu, saya pikir dengan adanya PMKRI di berbagai daerah supaya bisa menyampaikan gagasan dan aspirasi kepada kami untuk kemajuan daerah tersebut” tutur La Nyala.

Sementara, dalam kesempatannya Wakil Ketua DPD RI, Nono Sampono mengatakan bahwa PMKRI merupakan salah satu organisasi mahasiswa yang turut mempengaruhi perkembangan bangsa ini.

“Kita tahu bersama bahwa PMKRI juga ikut serta dalam agenda Reformasi 1998 dan DPD adalah salah satu Lembaga yang menjadi buah dari perjuangan teman-teman” tandas Nono sekaligus senator dari Daerah Pemilihan Provinsi Maluku tersebut.

Di akhir acara audiensi, Ketum PP PMKRI Benediktus Papa didampingi Sekretaris Jenderal dan Pengurus Pusat PMKRI menyerahkan cinderamata dan draft program kerja selama dua tahun kedepan kepada Pimpinan DPD RI. (pc/kt)

More from Today's NewsMore posts in Today's News »
More from Top NewsMore posts in Top News »

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *